Arhaajadeh

JABAR SEASON’S 1
Agustus 2, 2011, 10:36 am
Filed under: RR koe

Day 1 ,      29 July 2011

Alhamdulillah atas segala syukur dan karunia yg kau berikan ya Allah swt, akhirna planning touring travelling java ma bini dah selesai dan sgt buanyyakkkkkkkkk cerita yg berkesan dihati 🙂 ,tampak si red qiu-qiu (::baca sembilan-sembilan::),sudah siap nih ditunggangi tapi masih pake Baju (fairing) Baca lebih lanjut

BROTHERHOODS on PURWEKERTO
Oktober 4, 2011, 4:52 pm
Filed under: RR koe

Bismillah ijinkan sy berbagi cerita lg ma kwan2 semua. Kali ini perjalanan boleh dikata sebuah reuni, reuni ma teman2 dari club2 jateng + club jabar, coz Qiu-Qiu aku komandokan u menuju Purwekerto (Batu Raden) tempat dimana berlangsung u pemilihan PILKORWIL JATENG.

Resigzed Image Click this bar to view the full image.

Setelah berkorrdinasi dgn teman disini (JATIM), akhirnya gue berangkat via mojosari,jombang,ngawi,surakarta,purwerejo,kebumen ,purwekerto. berangkat dari prob jam 17.00 u ketemu ama bro qipin dibangil.istri tercinta pun dengan setia siap mendampingi sy sekalian honeymoon .hehehe (batu raden gitu loh).

Riding slow membelah senja disepanjang jln Pantura ternyata cukup Romantis juga,hampir 1 jam gk terasa waktu pacaran kami harus dihentikan oleh bro qipink yg udah setia menunggu kami. Lanjut menuju jombang,nganjuk,caruban u ktemu kawan2 dari POC sby,BBM Malang.setealh hampir 4 jam riding tiba juga depan pow bensin caruban, yess ada temen jalan.Perjalananpun lanjut menuju solo ketemu teman2 cops (bondan dkk).

Namun sayang sampai di cafe gedangan rupana kawan2 baru aja buyar , Koordinasi lg ma teman2 POC yg ingin langsung lanjutin perjalanan menuju purwekerto, ane pun tetep nungguin kawan2 BBM bro gilang+ Bro Neez yg udah w janjiin nunggu disolo, beberapa menit kemudian dtng lah Babe yusuf Power yg ternyata juga ada disolo, sempat ngobrol2 sambil menikmati mie goreng u mngehilangkan rasa kosong diperut.
Tak lama kemudian kawan2 BBM pun sampai juga dilokasi, dan akhirna kamim memutuskan u nginep di babe yusuf u ngelanjutin perjalanan esok paginya.
Bangun pukul 10.00  ternyata kami bangun kesiangan,sempat ketukang Las dulu u ngelas spakbor blkng bro gilang yg patah heheh.

Resigzed Image Click this bar to view the full image.

setelah pamit dan sarapan oleh babe yusuf dan Nynya. kami bertiga pun melanjutkan perjalanan menuju jogja, 1 jam perjalanan kamipun tiba di kota Gudeg,segera kukontak lg bro BAYU dari JTRC u nemenin kami mencari beebrapa barang2, dan colokan GPS gue yang mati T_T.

Keliling2 jogja namun lupa mengabadikan , coz suasana sore dijogja sgt indah (mau malam minggu seh coy).setelah hampir 1jam mengelilingi jogja akhirnya brng yg kita cari dapet juga, except charger gue .Thanks to bro Bayu yg udah nyempetin waktu u nemeni kami ber 4,menikmati sabtu sore dikota jogja.
Memasuki kota kebumen sempat agak ragu apakah betul rute kita ini (takut nyasar) heheh GPS mati maklum, setelah GEPES (golek penduduk sekitar) rupanya jalur kita udah bener. tak disangka tak kuduga melintas lg beberapa rider pulsar rupanya kawan dari PC smrng, Bro Bayu (Prides),dan Bro Tommy POWER JKT yg hendak menuju Purwekerto juga,

Resigzed Image Click this bar to view the full image.

yess dpt temen lg deh.Pukul 10.oo kami memasuki Alun2 Purwekerto rupanya masih ada beberapa anak2 Pulsar alinnya yg masih ngasoh di sono,

Horee nyampe + ada Kang Suud rupanya (mindik2 yah mas) tiba2 nongol juga, coz estimasi kemaren gk jadi kemare “selentingan kecil dari kami kekang suud”. hanya senyuman kecil oleh kang suud u kami sebagai jawaban. Well yg Penting bisa kangen2an ama teman2, Rupana kawan dari POC sby,Bawor,Hery SNIPER,BIG (samori,dion,dodi dkk) udah pd nugguuin di rumah bro dion.

Gelak canda tawa, terus menghiasi kami ditgh semaram kota Purwekerto “bukankah brotherhood itu indah brad”.Kami semua pun saling bercerita kesan selama perjalanan, dari t4 masing..walau jaket pin dan berbeda2 rupana kebersamaan akan cinta touring,mindik2,turis naik pulsar,”geng motor” ..atau apalah namanya menyatukan kami malam itu (great moments guys).
Berhubung ane masih dalam misi turis berdua ama istri tercinta, pukul 2 malam pun aku memisahkan diri dari teman2 u beristirahat diatas (Batu Raden)dianter ama bro INDRA (BAWOR), rupanya dihotel tersebut lumayan byk juga rekan2 dari Pra Jogja,FOSIP banjar,Power dll. well besok kyakna bakalan rame. heheheh

Minggu pagi di BATURADEN rupaana sgt duinginnn juga, kami telat lagi rupana jam 11.00,sedang acara mulai jam 09.00, hehehe. tapi gpp yg penting ketemu ama saudara2 jauh udah sgt memuaskan hati ini.

Resigzed Image Click this bar to view the full image.

hampir 1jam lebih rupana pemilihan berlangsung lancar, secara Aklamasi Bro Agung terpilih menjadi KORWIL JATENG (congrats yah om).Huaaa asli rame hampir sekita 200-an motor tumplek bleg disini, byk teman2 jauh, ada om groiz (Prides)juga dan beberapa anak Prides lainnya.Setelah melepas kangen, Syapun memisahkan diri dgn teman2 JATIM yg ingin langsung cabut balik, Naik keatas dulu nih ma bro bayu,fery,pussycat,ke atas. foto2 session.

setelah puas acara narsisnya, waktunya untuk pulang.Coz ada beberapa teman PUSSYCAT yg hendak menuju BALi so, kamipun bareng ampe Probolinggo (tarikk Dan !!).Perjalanan menuju solo kami tempuh dgn kecepatan lumayan tinggi ,namun diimbangi dengan berbagai masalh dan istirahat yg cukup sering dan lama selama perjalanan.sesampai Purwerejo ruapana perut kami mulai protes u meminta “hak” mereka.Cukup ramai juga nih kota alun2 yg sgt asri, dan yg terutama byk tempat makan /lesehan , yg sepertinya menggugah selera, pilihan kamipun jatuh ke bebek goreng.”surprised” ternyata ada om vincent “PRIDES” yg ada disana juga (menurut ceritana seh mudik). hehehehehe,

setelah menyantap masakan dan ketawa-ketiwi, rombonganpun semakin kecil dgn lepasnya berturut bro bayu,ferry pc, dan satunya lagi, maaf sy lupa namanya.(piss om),sesampai solo rupanya bro BONDAn cs sudah menyambut kami dengan rambut gondrong dan senyum ramahnya.(koq gk dtng seh om kepurwekerto).Melihat kondisi istri yg sgt lelah , kamipun berinisiatif u nginep lg disolo u lanjutin perjalanan esok hari

Resigzed Image Click this bar to view the full image.

via tawang mangu ,puas menikmati kesejukan t4 ini,lanjut menuju magetan,ponorogo,caruban. sempat take arest dipom bensin caruban setelah “terbang” bersama angin diatas pulsar (kencang bgt anginnya bos).

lanjutt lageee menuju nganjuk, dan jombang,prob.Hampir 5 jam kami memacu motor u sesegera mungkin nyampe rumah u segera ngasoh alias baring. hehehe, alhamdulillah atas berkat doa orng2 tersayang kami.Pukul 21.00 kamipun memasuki Kota Probolinggo,alhamdulillah.Kawan2 dari KOPROL (Bro wawan,Bro ari,Bro daniel)pun rupanya telah menunggu kami setelah mngetahui ada anggota pussycate yg ikut rombongan u menuju kebali. Dan “obrolan” merekapun berlanjut sampai pukul 12.00,coz rekan pussycate akan melanjutkan perjalanan menuju kebali, takecare bro,semoga selamat ampe tujuan.

SINTO (Single Touring) Jateng 2
September 6, 2011, 12:16 am

[RR] Sinto (single touring) jateng 2

HEREWEGO
Day 1 (Macet itu Indah)

Resigzed Image Click this bar to view the full image.

Start Tgl 2 Sepetember, setelah puasa merayakan lebaran bersama keluarga tercinta, tercetuslah sebuah ide u melaksanakan SINTO kedaerah Jateng, sebenarna seh dah sering juga kedaerah sini,cuman kali ini rada beda coz kali ini pengen ngerasain rute2 yang aneh (wlaupun pulangnya aja : ). Setelah berhasil membujuk istri tercinta u mendapat restu, Pukul 10 pagi telah kusatukan diri dengan istri kedua (qiu-qiu) untuk berangkat + setting gps u daerah terdekat u menghindari macet “lebaran” (tapi tetep aja macet )
Mumpung udara yg sejuk dikota batu, kupacu si qiu-qiu mengarah kebarat melalui batu,ngantang dan teman2nya , cukup ironis juga coz semenjak kuliah dah sering bgt ngelewatin jalur ini, cuman baru kali ini w perhatiin ternyata trek ini sgt indah, sepanjang jalan sejuk asri + ditambah gemericik sungai (saat singgah aja kali yah kedengeran )…..so mulailah acara jepret menjepret ala kadarnya (pake kamera hp aja )

terus memacu si qiu2 melewati sejuknya ngantang,pare…menuju daerah kertosono untuk membaur dgn bis dan para jamaah pemudik lainnya …dan ternyata…crowded..asli…panassss…rameee …..4 jam lebih “berdesakan” memecah keramaina para pemudik…sungguh sebuah romantika perjalanan yg menantang…mau kekiri motor ngantri,kekanan bus sumber kencono “tersenyum” dgn indah…so apa daya hanya bisa memacu qiu2 4o km/jam …but orng sabar disayang tuhan…suddenly ada rombongan biker juga dari belakang yg ngajak bareng anak byonic jgj + JTRC….”numpang” deh dibelakang mereka , agak egois seh membelah kepadatan dgn sirine dan strobo mereka ..timbang stuck dibelakang truk ..Jalan agak semakin lempeng ,mungkin terlalu panas jadi sepanjang jalan byk pos2 mudik dan pom bensin yg penuh dikerubungi oleh pemudik untuk sekedar rehat ataupun makan.Ane dan teman2 pun berinisiatif untuk singgah rehat sebentar sambil mengisi bensin didaerah mantingan.
setelah rehat sebentar teman2 pun melanjutkan perjalanan, ane dah berinisiatif untuk nyusul dibelakang, coz pasti nanti susah u foto2 dalam group riding..(bye guys see u next)…tetap berjalan seperti semula 40 km/jam, sembari celingak-celinguk sapa tau ada teman atau sanak saudara yg lagi mudik..well sabar pasti ada hikmahnya,perbatasan jateng sudah ada didepan mata, singgah foto2 lagi deh

setelah puas foto2, terus dgn sabar memacu si qiu2 kearah sragen….sumpah kali ini benar2 harus ekstra sabar ,jalan semakin padat setiap pengendara menggunakan berbagai skill dan “kemampuan memotong” jalan orang , berhubung ane nubie dan takut nabrak, jadilah merayap seperti kupu2 dibelakang bis yg dijoki oleh rambo2 jalanan . hiksss perjalanan dari pagi baru masuk sragen menjelang magrib..sungguh mengenaskan . Jodoh emang gak kemana ternyata Group yg tadi ketemu lg di perjalanan,wkwkw mereka juga terjebak macet rupana….gabung lg deh ampe perbatasan jogjakarta, Riding ampe KLATEN akhirna berpisah di POM u salam2an dan tuker2an CP

see u guys, thx yah dah di ” bimbing “.Memasuki Kota Jogja, agak bingun juga cari penginapan, full booked semua, dah coba hubungin teman2 disana ,tapi bener hotel full booked semua makasih juga buat om tino yg sudah memantau saya, tapi syng gk sempat ketemu yah om. 1 Jam lebih keliling kota Gudeg u mencari hotel,losmen,wisma,dll, masih belum dpt juga. Ketimbang Keliling gk tentu arah, Badan ini rasanya dah mulai capai, ngontak om Christian (PRA semarang), ternyata pd ngumpul di kalicodeh, scepat mungkin meluncur ke TKP. Alhamdulillah byk saudara2 jauh juga yg pada ngumpul . Tentunya Bro bangun cs (PRA jogja), ada anak PRA semarang(Om Jimmy Cs). PC semarang, Kaliber, Dan Patriot JKT. DitengAH keramain kota jogja, Gelak tawa dan ngobrol santai ama mereka cukup untuk menghilangkan jenuh setelah seharian bermain dgn rambo Bis. Sempat ngubungin teman2 PETERSON juga yg ternyata ada di jgj juga ada om aam.om bayu,om sandi, rupanya juga lg ngumpul di alun2 utara, pengen gabung namun apa daya nih tubuh harus segera mencari tempat u bersandar. Pucuk dicinta … dpt kabar ada kamar kosong di hotel LPP, yeahhh , well tubuh memang sgt lelah begitu masuk kamar, seperti magnet, kasur itu menarik tubuhku kedalam “pelukannya” , sempat memejamkan mata 1 jam, seperti hantu, tiba2 HP bergetar dibawah bantal, rupanya Om heri POC SBY, dah nyampe di jogja (karena gk naik motor) dan gk dpt penginapan ,akhirna jemput lg deh di tol janti . eh buset bukannya langsung balik kehotel malah ngajak ke maliobor u cari makan dan ngasoh..foto2 deh (walau ngantuk)

namun singkat, coz mata ini sudah gk bisa kompromi, setelah puasa menyantap sate ayam , akhirnya “kugiring” juga bro Heri u segera balik kehotel.

Day 2 ( Halal Bilhalal se-Jawa)

Sabtu Pagi dijogja, gak pagi seh ,ahak siang dikit , segera mengatur schedule u hari ini,narisi dulu tapi

nganterin bro Heri ke Hotel yg udah dibooked oleh dia langsung menuju ke daerah bantul ada janjji ama Babe Giring (Pra Jogja) u sowan kerumahnya sekalian jenguk coz kaki beliau lg sakit, Puas bercengkrama dan dijamu oleh babeh giring, waktu u nyari tiket tak bisa aku Delete dari jadwal hari ini (coz selasa mau balik kemakassar ) takut gk dpt tiket,jadi inisiatif nyari disini , walaupun tetep gk dpt juga . Coba calling lg anak2 Peterson, wahh rupanya mereka lg “nengok” borobudur, fiuh mayan juga kalau mau nyusul mereka, jadina muter kearah alun2 utara lg u nemuin bro Robert (POC sby) u janjian bareng ke acara Halalb Bilhalal diParangtitis, kami ber 2 segera menuju TIKUM di BalaiKota..awesome dah byk bgt Club motor berbagai ATPM yg udah ngumpul, wah ada pulsar juga ternyata anak2 KEBUMEN (KOMPAK), gabung deh..cerita2,gak lama lagi rombongan Peterson tiba (+rame), gak lama lagi , eh om MickelGerard (Prides) juga nongol..eyaaa (makin ramai), gak cukup ampe disitu ternyata Rombongan dari Jkt (SNIPER, Bros salim cs) + BAWOR (Purwekerto) ternyata datang juga tambah ramai deh ngumpul2na.

Riding kekota bareng2 sekitar 400-an motor kalao gk salah (berbagai ATPM sejawa) keprangtritis mayan seru juga , walau ngantuk coz berangkatnya molor ampe jam 11. Sampai di TKP, Warung Kopi pun menjadi target utama anak2 PULSAR u parkir, bukan gk mau gabung, tapi kyakna t4 itu cocok u parkir ,sampai Pagi kita nginep juga diparangtritis.

Day 3 ( Jalur yang sangat Indah)

Hari ke-3 ini cukup puas, setelah semalaman ngumpul ama teman,rupanya tadi subuh ada beberapa kawan POC,BAWOR,KOMPAK, yg cabut duluan ,karena mereka juga mau lanjut ketujuan masing2. Akupun harus segera pulang daripada2 . Salah satu Anak Sniper rupanya ada yg mau gabung kita ampe Wonosari.but eits jgn lansgung ninggalin parangtritis kalo gk narsi2 dulu .
Rupanya ada padang Pasir dan trek landasan pacu pinggir pantai u pesawat cecsna…

Om Mckel pun rupanya siap nganterin ampe pegunungan (lupa namanya apa….gunung lawu kalo gk salah). awesome nih trek lumayan menarik, jalan mulus, banyak cornering, dan so pasti bebasss macetttt …gas poll dehhh pokokna .

nih jalan mulus banget…..cocok bgt yg pengen ngetes motor dan skill, cornering ada, trek lupang(lurus panjang) juga ada

puas ngegeber motor..akhirna pisah ama kawan dari SNIPER di wonoasih, lanjut lagi deh SINTO nya….sudah kubulatkan tekat u tembus jalur alternatif pacitan,lorok,tanggul,trenggalek…Rupanya kata kakek dilampumerah benar adanya,,,”jalanna ada yg rusak leh” …hehehehe, tapi gpp kek sy naik pulsar koq ..berikut penampakan keindahan jalan tersebut

dasar gue kuper or biker rumahan, baru gue tau juga ruoana dipacitan ada PLTU na juga,kirain cuman di paiton

seneng,capek tapi puass banget pokoknya,sempat putus asa coz ampe jam 8 malam masih tetap aja mendaki gunung lewati lembah,mana gak ada Pemukiman pulak, motor dari arah berlawanan pun gk ada ,apalagi mobil..zzzzz.. alias sendirian..namun apa daya , waktunya segera pulang, ketimbang dikunciin pintu ama istri tercinta. sekian dulu ceritana yah om, mudah2an bisa menghibur walau cuman seadanya.Kpan2 kita lanjut lagi

Jarak tempuh : 1120 KM
BBM : 90rb
Alhamdulillah selamat PP (Zero accident)

Motor Touring Impian anda ??
Agustus 3, 2011, 10:29 pm

KOPROL PROBOLINGGO
Agustus 2, 2011, 11:08 pm

KOPROL, sejenak orng/club bertanya, ni club koq aneh bgt namanya, koprol apa seneng jungkir balik or WHAT ??? , okay KOPROL adalah singkatan dari KOMUNITAS PULSAR PROBOLINGGO, awalnya anggotanya adalah ex salah satu club Bajaj juga yg ada di Probolinggo, Namun dengan meningkatnya kebutuhan jelajah (baca aja touring), maka mereka putuskan untuk membuat sebuah club baru yg bener2 fun…dan suka jalan 🙂

Dari Hasil maho-mahoan teman2,sharing,cerita,curhat2an maka diputuskan pd malam itu juga mereka membuat suatu Komunitas baru yg syarat akan touring dan persaudaraan. semoga Persaudaraan ini bisa awet ampe selamanya, buat para KOPROLLER…Kompak selalu yah !!